Stop Buat Polemik, Saatnya Mendukung Pemerintah Menangani Covid-19

Read Time:1 Minute, 30 Second

Oleh: Anwar Ibrahim (Ketua Forum Pegiat Media Sosial Independen Regional Kota Sukabumi)

Pemerintah Indonesia telah menyatakan bahwa akan memberikan upaya terbaik dan paling maksimal dalam menangani Virus Corona atau Covid-19. Pemerintah secara nyata hadir untuk melindungi warganya sekuat tenaga dan menjamin keselamatan setiap warga negara. Upaya pemerintah tersebut, patut mendapat dukungan seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Karena dengan bersatu, bekerjasama, dan bersinergi Indonesia yakin bisa mengatasi masalah penyebaran Covid-19.

Sudah saatnya bangsa Indonesia menciptakan suasana kondusif aman dan tenteram serta mendukung pemerintah memerangi pandemi Covid-19 ini. Masyarakat sudah melihat bagaimana jerih payah pemerintah menangani dampak pandemi seperti keluarga yang terkena PHK, jatuh miskin, maupun dampak pandemi lainnya dengan sekuat tenaga.

Telah banyak bantuan yang dikucurkan demi kepentingan rakyat, maka dari itu harus kita apresiasi bersama dan terus mendukungnya. Oleh sebab itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak berkomentar negatif seperti mengkritik pemerintah gagal memperhatikan rakyat, pemerintah hanya memikirkan diri sendiri, maupun menyudutkan pemerintah dengan cara-cara yang lain sehingga menimbulkan polemik yang lebih besar.

Saat ini, polemik itu hadir bukan hanya dari kritik yang menyudutkan saja, tetapi juga peredaran berita hoaks yang tersebar banyak di dunia maya. Hoaks juga akan menghasilkan polemik baru di negeri ini. Apabila masyarakat tidak teliti ataupun menyaring sebuah berita hoaks, bisa jadi menimbulkan presepsi salah dan menghasilkan tidakan berontak yang mengarah kepada pemerintah.

Melalui semangat Sumpah Pemuda yang baru saja bangsa Indonesia rayakan, mari tingkatkan peran generasi muda melawan pandemi Covid-19 dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan terus memproduksi konten positif secara terus menerus, seperti informasi valid dan kebermanfaatan dari terobosan Adaptasi Kebiasaan Baru. Agar nantinya masyarakat tidak kembali mengalami kebingungan dan kecemasan terkait upaya yang dilakukan oleh pemerintah. Diharapkan pula, masyarakat mampu melaksanakan protokol kesehatan dan mendukung semua upaya yang dilakukan pemerintah demi suksesnya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %