Membangun Kedamaian Di Papua Penting Untuk Menjaga Keutuhan NKRI

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

20/11/2020 – Pemerintah Kota Jayapura terus berkomitmen mengajak masyarakat untuk mewujudkan kota aman dan damai supaya bebas beraktivitas. Hal ini penting untuk menjaga kerukunan dan keutuhan NKRI.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan siapapun yang tinggal di Tanah Papua wajib menjaga kedamaian agar hidup rukun dengan tidak melakukan tindakan kekerasan dan merusak NKRI. Warga Papua harus menjadi panutan dan teladan bagi masyarakat lainnya.

“Saya mengajak seluruh lapisan komponen masyarakat, mari tolak tindakan anarkis. Kedamaian di Tanah Papua mahal karena harus dibayar dengan korban jiwa. Ini rumah kita. Istana kita, dan honai kita sesuai visi dan misi Pemerintah Kota Jayapura, yaitu bersatu, mandiri, modern, dan berbasis kearifan lokal,” katar Tomi Mano.

Benhur Tomi Mano menilai penting untuk menjaga keamanan ini. Terlebih untuk membantu Pemerintah untuk membangun Papua dan mensejahterakan warga Papua.

Hal itu pun didukung oleh Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw. Dirinya meminta kepada para pemuda dan mahasiswa di Papua membantu aparat keamanan untuk menjaga kedamaian guna melindungi keutuhan NKRI.

“Jadi, saya meminta kepada ade-ade mahasiswa untuk membantu kita aparat keamanan untuk menjaga dan melindungi keutuhan NKRI,” kata Paulus Waterpauw.

Kapolda Papua ini juga mengingatkan kepada mahasiswa untuk mengikuti perkembangan dan situasi terkini, agar jangan terpengaruh dengan berita-berita hoax yang berkembang.

“Saya sampaikan bahwa pendidikan itu suatu hal yang sangat besar. Kalian kemarin ada yang mengikuti teman-teman exodus, terjebak dalam politik praktis karena mereka adalah penyakit yang akan mempengaruhi kalian nanti, sampai mereka pulang ke Papua dan tidak mau kembali ke studi mereka lagi,” tegasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
%d bloggers like this: