Tokoh Masyarakat Papua Mengecam Aksi Keji KST Papua, Rulche Wally: Aksi KSTP Sudah Melewati Batas!

0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Jayapura – Aksi teror kerap dilakukan Kelompok Separatis Terorisme Papua (KST Papua) di berbagai wilayah di Papua dikecam oleh banyak pihak. Dalam aksi serangannya, KST Papua sering kali menyiksa, menganiaya, bahkan membunuh masyarakat sipil. KSTP pun tidak jarang mengeluarkan narasi-narasi propaganda yang salah satunya memfitnah pasukan TNI-Polri.

Papua merupakan tanah damai di mana masyarakatnya hidup berdampingan dengan tentram dan rasa aman. Telah diketahui bahwa KST Papua telah merenggut rasa aman tersebut. Para pelaku KST Papua telah merongrong Tanah Papua dengan tindakan yang mengganggu situasi keamanan di sana. Maka dari itulah Pemerintah harus tegas dalam memberantas KST Papua agar terciptanya rasa aman di Papua.

Tokoh Masyarakat Papua, Rulche Wally sangat mengecam tindakan atau aksi yang dilakukan oleh kelompok tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa KST Papua perlu diberantas karena hanya menjadi penghambat bagi Pemerintah dalam memajukan Papua.

“Saya sangat tidak setuju dan tidak terima dengan apa yang sering dilakukan KST Papua, yang memang aksi keji tersebut sudah sangat melewati batas kewajaran,” ucap Tokoh Masyarakat Papua, Rulche Wally saat ditemui di Jayapura Papua, Selasa 20/02/2024.

Rulche Wally menambahkan bahwa kekejaman KST Papua tidak bisa dibiarkan. Aparat keamanan perlu menindak dengan tegas mengenai aksi-aksi yang KST Papua lakukan selama ini kepada masyarakat sipil.

“Saya mengimbau kepada aparat keamanan untuk menindak tegas aksi-aksi yang dilakukan KST Papua terhadap OAP maupun non-OAP,” tambahnya.

Lebih lanjut, Tokoh Masyarakat Papua, Rulche Wally berharap agar Papua bisa lebih maju dan dapat bersaing dengan Provinsi lainnya yang berada di Indonesia tanpa eksistensi dari KST Papua.

“Harapan saya agar ke depannya Papua bisa lebih maju dan bisa bersaing dengan Provinsi-Provinsi yang ada di Tanah Air ini dengan tidak adanya kehadiran KST Papua yang menjadi ancaman bagi pembangunan di Papua,” tutupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
%d bloggers like this: