Ustad Ali Jaber Serukan Umat Islam Penolak UU Ciptaker Berakhlak Santun

0 0
Read Time:55 Second

JAKARTA – Syekh Ali Jaber menyerukan umat Islam yang menolak UU Cipta Kerja untuk berunjukrasa secara santun. Menurut Ustad kelahiran Madinah ini, umat Islam boleh menyalurkan aspirasi namun tetap menunjukkan keindahan Islam.

“Boleh aspirasi, tapi mohon tunjukkan keindahan Islam. Tunjukkan akhlak Nabi Muhammad SAW,” kata Ali Jaber dalam video yang beredar, Selasa (13/10/2020).

Menurut Ali Jaber, dengan cara yang santun dan baik, maka solusi terbaik dapat diperoleh antara pemerintah dan masyarakat. Ali Jaber juga mengingatkan umat Islam tidak terpancing emosi sehingga terbawa akhlak jahiliyah dengan merusak fasilitas umum atau membakar sesuatu.

“Saya khawatir niat baik (menyampaikan aspirasi) malah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Ia menambahkan, jika umat Islam saat menyampaikan aspirasi bisa menjaga akhlak mulia Nabi Muhammad, maka solusi terbaik akan didapat.

Ali mengimbau kepada pemerintah untuk meluangkan kesempatan lebih banyak dengan mendengar aspirasi masyarakat.

“Mudah-mudahan sinergi masyarakat dan pemerintah akan selalu mendapatkan yang terbaik. Sehingga masyarakat dan pemerintah dapat bersama, demi terjaga aman, damai, sejahtera, di negeri Indonesia kita tercinta. Mudah-mudahan Indonesia senantiasa dalam lindungan Allah dari segala bahaya dan keburukan, aman, makmur, dan maju,” kata Ali Jaber.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %