Atlet Indonesia Cetak Prestasi di Kejuaraan Esport Internasional di Bali

0 0
Read Time:3 Minute, 49 Second

Oleh : Putri Ganeswari )*

Berkat dukungan dan pembinaan yang sangat bermanfaat dari Pengurus Besar (PB ESI), para atlet Esports Indonesia mampu terus mencetak prestasi yang sangat membanggakan hingga di kancah dunia.

Perjuangan yang telah dilakukan oleh Tim Nasional (Timnas) Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) Women memang layak untuk diapresiasi setinggi-tingginya. Pasalnya sejauh ini mereka terus menampilkan permainan yang begitu memukau dengan taktik dan strategi yang gemilang. Sejauh ini, seluruh tim telah berjuang dengan sekeras tenaga dan juga telah mengerahkan segenap fokus mereka untuk bisa benar-benar berkompetisi di ajang IESF Bali 14th World Esports Championships 2022. Berkat seluruh perjuangan dan kerja keras tersebut, mereka berada di posisi ketiga dunia pada permainan CS:GO.

Tim yang terdiri dari Dhammamitta Marvella, Aulia Brilian Putri HAC, July Kusuma, Risalma Agnia, dan Daltha Amelia Dwiguna dipastikan membawa pulang medali perunggu pada ajang esports outdoor terbesar di dunia tersebut. Mengenai keberhasilan mereka, Kepala Pelatih Tim Nasional Indonesia, Yohannes P. Siagian juga tidak lupa memberikan apresiasi yang sangat besar.

Dirinya menuturkan bahwa memang Timnas CS:GO Indonesia Women tersebut telah memberikan perjuangan terbaik mereka, yang mana seluruhnya telah ditunjukkan dengan perolehan prestasi yang sungguh sangatlah membanggakan untuk seluruh rakyat Indonesia. Prestasi dengan menjadi juara 3 dunia ini memang patut untuk dibanggakan oleh semua pihak.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Bidang Atlet dan Prestasi dan IT Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) tersebut menegaskan bahwa memang Timnas CS:GO Indonesia Women sama sekali tidak kalah secara skill dengan para pemain dunia lainnya.

Justru dengan raihan prestasi yang berhasil dicatatkan ini, maka memang menjadi bukti konkret yang tidak bisa dibantahkan lagi, bahwa nyatanya seluruh atlet esports Indonesia juga memiliki potensi yang sama, bahkan tidak kalah jika dibandingkan dengan atlet di level internasional lainnya.

Yohannes berpesan dan berharap, supaya seluruh tim bisa terus mengasah potensi yang mereka miliki dan juga bisa terus aktif untuk mengikuti berbagai macam ajang hingga level internasional. Karena dengan potensi besar yang jelas sudah dimiliki ini, suatu saat bukan tidak mungkin kalau Timnas CS:GO Indonesia Women akan menjadi juara dunia.

Mewakili rekan-rekan satu timnya, Dhammamitta Marvella menyatakan bahwa dirinya sangatlah bersyukur dengan seluruh prestasi yang telah berhasil oleh timnya raih dalam gelaran IESF Bali 14th WEC 2022 ini. Bukan hanya itu, namun dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak PB ESI yang sejauh ini telah memberikan kepercayaan serta dukungan hingga pembinaan yang sangat maksimal untuk seluruh atlet esports Tanah Air. Tidak lupa pula, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia yak tidak henti-hentinya terus mendukung dan memberikan semangat sehingga para atlet yang berlaga bisa tetap fokus untuk mencetak prestasi.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pihak PBESI, utamanya pada era kepemimpinan Jend Pol (Purn) Budi Gunawan kali ini, sudah banyak sekali memberikan kontribusi untuk bisa benar-benar mendukung seluruh kebutuhan para atlet Tanah Air dan memberikan banyak sekali fasilitas hingga pembinaan dan pendidikan kepada mereka supaya mereka terus bisa mencetak prestasi demi prestasi yang akan terus melambungkan nama Indonesia di kancah dunia.

Sementara itu, pada waktu yang bersamaan, prestasi juga diraih oleh atlet esports Indonesia. Kali ini dalam permainan Tekken 7, yang mana Muhammad ‘Meat’ Adriyansyah berhasil menumbangkan pemain wakil India pada pertandingan Lower Bracket di kejuaraan dunia IESF Bali 14th WEC 2022. Dalam permainan tersebut bahkan India harus dipaksa untuk bertekuk lutut dengan skill yang dimiliki oleh atlet Tanah Air dengan skor telak 3-0.

Kemudian, Muhammad ‘Meat’ Adriyansyah menegaskan bagaimana rasa optimisme yang dia miliki untuk bisa terus menghadapi setiap laga ke depannya. Dia terus berfokus dan menantikan akan melawan perwakilan negara mana di pertandingan selanjutnya. Tentunya persiapan dan latihan yang sangat matang juga terus dilakukan olehnya demi mencetak banyak kemenangan dan prestasi untuk bisa mengharumkan nama bangsa.

Atlet esports cabang Tekken 7 tersebut mengutarakan bahwa dirinya memang harus bisa bersiap melawan siapapun nantinya, bahkan semisal harus berhadapan dengan atlet-atlet Tekken 7 lainnya yang sangat diunggulkan seperti berasal dari negara kuat, yakni Thailand dan Pakistan.

Dirinya mengungkapkan bahwa bersama dengan tim dan sang pelatih, akan terus melakukan evaluasi dan juga persiapan matang demi menghadapi laga selanjutnya. Tidak lupa pula, dia memohon dan meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu mendukungnya hingga terus melaju untuk bisa menjadi juara dunia.

Keberhasilan para atlet esports Indonesia tersebut dalam mencetak prestasi hingga ke kancah dunia memang sama sekali tidak bisa dilepaskan dari bagaimana dukungan dan juga banyak sekali pembinaan bermanfaat yang telah diupayakan oleh PBESI di era kepengurusan Budi Gunawan. Karena berkatnya, kemampuan dan potensi seluruh atlet bisa semakin terasah dan kompetensi mereka semakin terlihat di mata dunia.

)* Penulis adalah kontributor Persada Institute

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %